lpk intan

lpk intan

Selasa, 23 Januari 2018

Peserta Kursus Praktek Membuat Rok Sendiri


Pada tahapan awal setelah pembukaan pelatihan, para peserta kursus menyelesaikan tugas praktek pertama, yaitu membuat rok untuk dirinya sendiri, menggunakan ukuran badan yang saling berbeda antara peserta yang satu dengan lainnya. Rincian tugas ini meliputi mengambil ukuran badan, membuat desain pola rok, memotong kain bahan rok sesuai bentuk polanya, meng-obras kain bahan rok, menjahit rok mulai dari membuat kupnat, memasang resleting, membuat saku samping kiri dan kanan, memasang ban-pinggang, memasang kancing hak, dan finishing proses pembuatan rok sampai rok jadi yang siap dipakai.

Karena masih tahapan latihan, alokasi waktu yang disediakan untuk menyelesaikan tugas praktek ini selama 3 hari latihan @ 8 jam = 24 jam pelatihan. Berikut adalah dokumentasi foto-foto pelatihan membuat rok yang sudah dikerjakan oleh setiap peserta kursus menjahit di Lpk Intan Sruweng Kebumen dengan hasil baik dan layak dipakai.











Tugas berikutnya adalah praktek membuat kebaya untuk dirinya sendiri dengan alokasi waktu untuk menyelesaikan selama 5 hari pelatihan @ 8 jam = 40 jam pelatihan. Ukuran badan untuk masing-masing peserta saling berbeda, karena itu desain pola kebaya yang akan dibuat juga saling berbeda ukurannya.

Semoga postingan ini dapat diambil manfaatnya, setidaknya jadi tahu bagaimana sih kegiatan orang yang sedang mengikuti kursus menjahit di Lpk Intan Sruweng. Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar