lpk intan

lpk intan

Kamis, 25 Januari 2018

Peserta kursus praktek membuat kebaya sendiri



Tugas praktek membuat kebaya sendiri pada tahapan latihan, dijatah waktu untuk menyelesaikannya selama 5 hari kursus @ 8 jam = 40 jam pelatihan. Maksud membuat kebaya "SENDIRI" adalah ukuran kebaya dibuat berdasarkan ukuran badan masing-masing, jelasnya ukuran masing-masing peserta saling berbeda, tapi semua akan mapan bila kebaya tersebut dipakai oleh dirinya sendiri.

Selama 5 hari ke depan, peserta kursus disibukkan dengan tugas praktek membuat kebaya sendiri, meliputi langkah kegiatan yang berikut.


Bagian mana saja yang diukur? Semua diuraikan dalam buku dan modul pelatihan menjahit Lpk Intan, bahkan dilengkapi video tutorialnya. Silakan di-play video berikut:

 

Selanjutnya peserta menentukan ukuran badan masing-masing, dengan saling "saling tukar ukur" bersama temannya, saling bergantian, dan diawasi Instruktur supaya jangan sampai terjadi salah ukurannya.





Monitoring Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen pada tanggal 23 Januari 2018, ketika para peserta sedang asyik memasang krah dan lengan kebaya. Setelah itu dilanjutkan membuat lobang kancing menggunakan mesin jahit multi fungsi dengan memakai "sepatu khusus lobang kancing". Bagaimana caranya? Silakan di-play video tutorial cara membuat lobang kancing berikut:











Demikian ringkasan penyelesaian tugas praktek membuat kebaya, semoga dapat diambil manfaatnya. Terimakasih.

Iman Sayekti Prositadika
Penyusun Program Pelatihan Lpk Intan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar