lpk intan

lpk intan

Sabtu, 29 Juni 2013

INFO KURSUS MENJAHIT

Kursus menjahit jaman sekarang sudah menggunakan metode baru dalam proses latihannya. Setiap peserta kursus, selain mendapat buku panduan juga memiliki CD-video praktis teknik jahitan. Materi latihan dapat dilihat pada CD-video tersebut, antara lain meliputi:

·    Video praktek cara mengambil ukuran badan untuk membuat pola pakaian
·    Video praktek cara membuat gambar pola dasar pakaian
·    Video praktek cara memotong kain bahan pakaian sesuai bentuk polanya
·    Video praktek cara mengolah pecahan pola, misalnya :
o   Video praktek cara membuat saku tempel pada pecahan pola kemeja, cara membuat saku samping pada rok wanita dan celana pria, cara membuat saku berkantong pada saku belakang celana pria, cara membuat saku bobok pada blazer dan jas.
o   Video praktek cara membuat kupnat (sekengan) pada blus dan kebaya wanita, kupnat pada rok wanita dan celana pria, kupnat pada blazer dan kupnat pada jas pria.
o   Video praktek cara pasang resleting, cara membuat lobang kancing, cara pasang kancing, dan sebagainya.
·    Video praktek cara mengolah krah pada baju, misalnya:
o   Video praktek cara membuat krah kemeja pria, membuat krah baju koko, membuat krah blus wanita, membuat krah kebaya wanita,  membuat krah blazer wanita dan membuat krah jas pria.
o   Video praktek cara memasang krah kemeja pria, memasang krah baju koko, memasang krah blus wanita, memasang krah kebaya wanita, cara memasang krah pada blazer dan jas.
·    Video praktek cara mengolah lengan pada baju, misalnya:
o   Video praktek cara membuat lengan baik pendek maupun panjang untuk lengan kemeja pria, lengan baju koko (muslim), lengan blus wanita dan lengan kebaya wanita.
o   Video praktek cara membuat lengan pada blazer wanita dan lengan pada jas pria, lengan baju safari dan lengan lainnya.
o   Video praktek cara pasang lengan pada baju kemeja pria, baju koko, blus wanita, kebaya wanita, cara pasang lengan pada blazer dan jas.
·    Video praktis teknis jahitan lainnya, ang lazim dilakukan dalam proses pembuatan pakaian sampai menjadi pakaian jadi yang siap digunakan.

Bila dari video praktis teknis jahitan ada yang masih belum dipahami, maka penjelasan yang lebih detail dapat dibaca pada buku panduan. Sungguh terasa sangat mudah dan cepat untuk dapat memiliki ketrampilan menjahit dengan metoda pelatihan ini.

Pelatihan menjahit metoda baru ini telah di-uji coba sejak tahun 2011 yang lalu (selama hampir 2 tahun) untuk memberikan pelatihan menjahit kepada masyarakat yang sedang latihan menjahit program PNPM dari desa ke desa di Kabupaten Kebumen dengan hasil sangat memuaskan. Pada setiap acara penutupan pelatihan menjahit, setiap peserta latihan sudah memakai baju rok dan kebaya atau celana dan kemeja hasil praktek latihannya sendiri…

CONTOH VIDEO PRAKTIS TEKNIK JAHITAN

Supaya dapat disaksikan bersama, berikut ini adalah link yang dapat di-KLIK untuk menampilkan beberapa contoh video praktis teknik jahitan. Silakan di-klik naskah berikut ini.


Dan masih banyak contoh-contoh video praktis teknis jahitan lainnya yang dapat dibuka melalui saluran Youtube intansruweng, juga dapat disimak melalui kursusjait.blogspot.com.
Dari contoh-contoh video praktis teknik jahitan tersebut sudah dapat disimpulkan kualitas metoda pelatihan menjahit pada masa yang akan datang.

KEMASAN BUKU DAN VIDEO PRAKTIS TEKNIK JAHITAN

Kemasan buku dan video praktis teknik jahitan sudah banyak dipesan dari Sabang sampai Merauke, bahkan sudah sampai ke Singapura, Malaysia, Bangkok, Hongkong dan lain-lainnya. Alkhamdulillah, buku dan CD-video yang sederhana ini, dapat memberikan manfaat, karena setelah latihan dipraktekkan ternyata sudah dapat membuat baju sendiri.

Kemasan buku dan video praktis teknis jahitan terdiri dari 4 macam, yaitu:

Buku pakaian wanita dan pria plus 5 keping vcd (yaitu vcd wawasan menjahit, vcd rok, vcd blus kebaya, vcd kemeja dan vcd celana), seharga Rp.200.000,-
Buku plus 1 keping vcd blazer seharga Rp.100.000,-
Buku plus 1 keping vcd bordir seharga Rp.100.000,-
Buku plus 1 keping vcd jas seharga Rp.100.000,-

Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim. Pengiriman dapat dilakukan via JNE atau POS. Setelah pesanan dikirim, nomor resi pengiriman dari JNE atau POS diinformasikan kepada pemesan supaya sama-sama dapat diketahui dan dilacak via internet.

Pesanan hanya dapat dilayani oleh LPK Intan Sruweng,
yang beralamat di Jalan Raya Sruweng no.70, Kebumen.
dengan nomor HP. 087 737 621 625.

Buku dan cd video tersebut sengaja tidak dipasarkan di toko-toko buku, juga tidak dijual melalui agen penjualan, karena pemesan akan dicatat dan diperlakukan seperti peserta kursus jarak jauh, jadi seandainya dalam latihan praktek mengalami kesulitan dan kendala bisa tanya-tanya dan konsultasi via hp atau via email untuk menemukan solusinya.

Terimakasih kepada siapa saja yang telah memesan buku-buku latihan menjahit dan cd-videonya, baik yang ada di Indonesia maupun di luar Indonesia. Semoga dapat diambil manfaatnya, Amien. 

Catatan Tambahan:
Awal tahun 2014 telah diterbitkan buku dan vcd baru dengan penambahan materi dan penyempurnaan lain.


Silakan KLIK gambar seperti diatas yang ada di sebelah kanan naskah ini...
Terimakasih.



8 komentar:

  1. saya tertarik untuk melakukan pemesanan terhadap buku dan vidio tutorial tersebut, bagaimana cara pembayarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara pesan buku, tentukan nama buku yang dipesan,
      jumlahkan harga buku ditambah ongkos kirimnya.
      pembayaran via bank BRI
      setelah transfer diterima, buku+vcd yang dipesan segera dikirim.
      bisa pilih, dikirim via pos atau jne
      setelah pesanan dikirim, no resi pengiriman di-informasikan ke alamat,
      dan sama-sama dapat dilihat atau dilacak melalui internet.
      Lebih detail silakan hubungi no. hp. 087737621625.
      Terimakasih.

      Hapus
  2. Bu, kalu beli 1 paket semua VCD apakah dapat discount?
    terimakasih,
    Dian Astuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada... discount sepuluh persen untuk pesanan lengkap.
      Silakan pesan, makasih

      Hapus
    2. Untuk pesanan lengkap terdiri atas apa saja pak..? dan berapa total harganya ?

      Hapus
    3. buku pkn wnt n pria plus 5 kpng vcd 200rb, buku blazer plus vcd 100rb, buku jas plus vcd 100rb, buku bordir plus vcd 100rb, semua 500rb. Kalo pesan lengkap korting 10% = 50rb.
      Hrg buku vcd lengkap 450rb, ditambah ongkir. Tinggal dikota mana?
      Silakan kunjungi : http://kursusjait.blogspot.com/2014/03/belajar-dan-latihan-menjahit-dengan.html makasih ya...

      Hapus
  3. Terima pesanan ke luar negeri gak pak? (korea selatan)

    BalasHapus
  4. Selamat siang pak, saya mau pesan buku dan cdnya apakah ready stock?

    BalasHapus