lpk intan

lpk intan

Kamis, 18 Januari 2018

Pembukaan Pelatihan Menjahit Angkatan Januari 2018



Pelatihan Menjahit angkatan Januari tahun 2018, telah dibuka oleh Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen, diikuti oleh 20 orang perempuan semuanya.

Acara dibuka dengan bacaan basmalah bersama-sama yang dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dipimpin oleh ibu Siti Solikhah, dari Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen.


Selanjutnya sambutan Ibu Parniyah Pimpinan Lpk Intan Sruweng, yang mengajak semua peserta untuk selalu bersemangat dalam mengikuti pelatihan menjahit, karena lebih dari separoh jumlah pesertanya ternyata masih belum mengenal jahit-menjahit sama sekali...


Pelatihan dibuka resmi oleh Bpk Gunawan Widhi Wibowo, SE yang menjabat Sekretaris Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen. Sebelum membuka pelatihan Beliau mengadakan tanya-jawab dengan seluruh peserta latihan satu demi satu, setiap peserta latihan menjawab pertanyaan yang disampaikan.


Kemudian Bpk Drs Dwi Budi Nugroho, Kasi Lattas Disnaker KUKM Kebumen menyerahkan seperangkat alat jahit plus kain bahan praktek latihan menjahit, yang diterima oleh seorang wakil dari peserta kursus menjahit Lpk Intan Sruweng. 


Apakah isinya? Ada modul kursus menjahit yang berisi buku panduan ketrampilan menjahit dan buku tugas praktek yang harus dikerjakan sendiri oleh setiap peserta latihan. Tentang seperangkat alat jahit dan kain bahan praktek latihan, isinya dapat dilihat pada foto dibawah ini.


Acara ditutup dengan membaca Khamdalah bersama-sama.

Seusai acara pembukaan pelatihan, selanjutnya diberikan pengarahan, motivasi dan pemantapan kepada para peserta yang disampaikan oleh Iman Sayekti Prositadika, penyusun program pelatihan di lembaga kursus Lpk Intan Sruweng.

Pelatihan hari pertama berakhir jam 16.00 sore, antara lain membahas K3 di perusahaan jahitan, pelayanan prima dan kewiraswastaan. Para peserta tampak bersemangat karena materi disampaikan dengan menarik, dan banyak hal-hal baru yang disampaikan.

Demikian secara singkat padat, kabar berita kegiatan pembukaan pelatihan menjahit angkatan bulan Januari 2018, yang dilaksanakan di Lembaga Kursus Lpk Intan Sruweng Kebumen.

Akhirnya, mohon doa dan restu dari semuanya saja, semoga pelatihan ini dapat sukses dan berhasil mewujudkan tujuan dari program yang sedang dilaksanakan. Terimakasih.

Info terkait langsung dari Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen, silakan klik disini.




3 komentar:

  1. Semoga peserta kursus berhasil bisa bekerja atau mampu wirausaha dibidang jahitan busana...

    BalasHapus
  2. makasih atas doa yang tulus dari Kujalin Kub dan lainnya... insya Alloh Qobul...

    BalasHapus
  3. mohon info bpk/ibu,.apa juknis bantuan program pelatihan kemenaker 2018 sudah diterbitkan kah,.?? makasih

    BalasHapus